Celebes Forum
Kamu Belum Masuk..
Silahkan Login atau Register dulu yah..
Celebes Forum
Kamu Belum Masuk..
Silahkan Login atau Register dulu yah..
Celebes Forum
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.
Celebes Forum

Forum Diskusi Komunitas Masyarakat Makassar
 
IndeksCelebes ForumLatest imagesPendaftaranLogin

 

 Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin

Go down 
2 posters
PengirimMessage
Max_987
Super Moderator
Super Moderator
Max_987


Male
Jumlah posting : 48
Age : 36
Lokasi : MacazZart Laahh..
Registration date : 29.12.08

Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin Empty
PostSubyek: Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin   Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin EmptyThu Jan 08, 2009 11:24 pm

Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin

Saat ini konsumen menjadi bingung memilih mana yang terbaik dari
motor matic yang ada di tanah air, mulai nuovo, mio, vario, spin, kymco
dll, mungkin termasuk anda juga sebagai calon konsumen.Berikut adalah ulasannya :Yamaha
Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin, sekilas memang memiliki teknologi
yang sama. Tapi, apakah kita akan mengambil salah satunya tanpa
pertimbangan. Ada baiknya kita cermati ulasan perbandingan antara
ketiganya berikut ini :

Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin Thumb-yamaha-mio

1. Yamaha Mio
Bisa dibilang Mio merupakan bintangnya motor matik di Indonesia. Bagaimana
tidak sejak peluncurannya hingga saat ini, penjualan Mio mampu
mendongkrak share penjualan Yamaha. Kehadirannya bahkan membuat sang
kakak alias Nouvo menjadi kalah populer. Lucunya, meski diperuntukkan
untuk kaum hawa, Mio terbukti laris manis dibeli para pejantan tangguh.
Kalau mau jujur, Mio berhasil mengedukasi pasar dan membenamkan image
bahwa motor matik oke-oke saja digunakan untuk aktivitas sehari-hari.
Kalaupun ada yang kurang dari sosok Mio adalah faktor tangki bahan bakar yang
imut, sehingga membuatnya harus sering mampir ke pompa bensin.
Kapasitas tangki Mio menurut buku manual ''cuma'' 3,7 liter — sama
dengan bebek Honda. Masalahnya, motor matik cenderung boros karena
membutuhkan putaran mesin yang cukup tinggi agar motor bisa bergerak —
lebih tinggi dari motor bebek dan motor sport. Selain itu, penyakit
bawaan Mio adalah bunyi tikus di sektor roda belakang. Dari
sisi mesin, Mio tidak menyodorkan sesuatu yang baru. Mio dikemas Yamaha
dengan harga yang relatif terjangkau — masih di bawah bebek. Dilempar
dengan dua varian pada umumnya: spoke wheel dan CW. Berhubung Mio
memang si pelopor, wajar bila aksesori dan spare parts-nya bejibun di
pasaran. Termasuk racing parts dan pola modifikasi yang bisa diterapkan
konsumen pada Mio kesayangannya. Apalagi Yamaha pun membuka kontes
modifikasi yang bikin Mio tambah banyak variasi modifikasinya. Dari
sisi bengkel, mekanik Yamaha sudah duluan mengenal teknologi CVT
sehingga tak perlu khawatir motor ini tidak bisa ''diurus'' oleh
bengkel.

Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin Thumb-honda_vario
2. Honda Vario
Yang satu ini sangat-sangat diwaspadai oleh Yamaha. Maklum, Vario memiliki
segalanya untuk meluluhlantakkan dominasi Mio di pasar. Mengusung mesin
tipe baru dengan radiator, namun memiliki cc yang lebih kecil di bawah
Mio (108 cc). Dengan segala fitur baru yang ditawarkan plus nama besar
Honda, pesona produk matik keluaran Honda ini membuatnya ngetop bahkan
sebelum motor ini nampak wujudnya di Tanah Air. "Rasa Mio" sangat
kental di Honda Vario ini, tetapi ada beberapa tambahan yang merupakan
ciri khas Honda disertakan dalam produk matiknya yang pertama di
Indonesia ini. Dari sisi mesin, calon pembeli mesti waspada.
Kendati nama besar, jaringan servis Honda tidak perlu diragukan, banyak
pengalaman yang tidak mengenakkan setiap kali pabrikan me-launching
motor dengan teknologi mesin baru. Ingat kasus MX? Ingat kasus Karisma?
Di mana Honda merombak teknologinya dengan meluncurkan Karisma,
seketika itu juga komplain bermunculan. Plus satu lagi, teknologi
pendingin menggunakan radiator. Terima kasih kepada Yamaha yang sudah
membuat konsumen panas-dingin dengan kasus tercampurnya oli dengan air
radiator di MX. Waspada. Diprediksikan nama besar Honda mampu
melenyapkan image bahwa motor matik boros bahan bakar. Apalagi dengan
cc mesin yang lebih kecil dari Mio, tampaknya Honda memang mengejar
irit. Sayangnya, irit tidak lagi irit bila mengingat Honda Vario
mengusung mesin baru dengan radiator. Penambahan fitur radiator memang
hi-tech, tetapi sekaligus membuat ongkos perawatannya pun bertambah.
Belum lagi, Honda terkenal dengan banyak kasus kelangkaan spareparts di
pasar (NSR, Tiger, Karisma, Sonic). Hal yang kerap membuat konsumen
frustrasi. Dari sisi kesiapan mekanik, memang tidak perlu
ragu. Dengan segala sumber daya yang dimiliki Honda, sanggup membuat
mekanik di seluruh jaringan servisnya bisa menangani motor matik. Harga
jual Honda memang tidak murah dan paling tinggi di antara pabrikan
Jepang lainnya. Vario harganya hampir setara dengan motor bebek. Hal
ini tentu bisa menjadi faktor penghambat penjualan Vario nantinya
karena dianggap terlalu mahal. Pun begitu, nama besar Honda lagi-lagi
sanggup menghipnotis konsumen sehingga label harga berapa pun asal ada
logo sayap kepak, tentu bukan masalah.

Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin Suzukispin

3. Suzuki Spin
Dibanding kedua kompetitornya, keunggulan Spin cuma satu, kapasitas paling besar
125 cc. Lainnya tergolong biasa saja. Bentuknya juga lebih condong ke
Mio. Dengan kapasitas 110 cc saja matik sudah terasa boros bila
dibanding bebek, bagaimana bila 125 cc? Ini bisa jadi kelemahan
sekaligus keuntungan Spin. Penggila kecepatan, tentu akan memilih Spin
yang memiliki kapasitas terbesar. Poin plus ada di masa servis
yang ditawarkan Suzuki, tiga tahun free service dan ganti oli. Ini
sangat menguntungkan di masa sulit seperti ini. Belum lagi soal servis
dan garansi, Suzuki yang paling andal dari dulu. Berani sekali dan jadi
pelopor di antara kompetitor lainnya. Jadi jika konsumen membeli Spin,
tidak usah pusing memikirkan servisnya. Apalagi teknologi mesin Step
masih sebelas dua belas dengan Shogun 125 series/Arashi seperti
layaknya Mio dengan Vega series/Jupiter series. Tidak menggunakan
radiator.

dikutip kembali dari www.otofinance.co.id
Kembali Ke Atas Go down
http://www.max-987.co.cc
anakmanizt
Orang Baru
Orang Baru
anakmanizt


Female
Jumlah posting : 16
Age : 30
Lokasi : Bantaenk-Makassar
Registration date : 29.12.08

Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin Empty
PostSubyek: Re: Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin   Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin EmptyFri Jan 16, 2009 7:47 am

jadi gimana dengan HONDA BEAT

buat orang yang ukuran badannya agak bongsor

lalu tolong dunk spesifikasi yamaha mio automatic katanya bagus yah ????
Kembali Ke Atas Go down
 
Perbandingan 3 Motor Matic: Yamaha Mio, Honda Vario, dan Suzuki Spin
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Celebes Forum :: Hobby :: Otomotif-
Navigasi: